Jumat, 09 Desember 2011

PENIPUAN BERKEDOK SERIUS BUYER UNTUK PROPERTY (TANAH DAN RUMAH)

[share] PENIPUAN BERKEDOK SERIUS BUYER UNTUK PROPERTY (TANAH DAN RUMAH)



PENGUMUMAN PENTING :

Diharap berhati hati untuk agan agan semua yang beriklan property di kaskus, ternyata banyak dimanfaatkan oleh pihak pihak untuk menipu dengan modus hipnotis by phone

Ane mau sharing nih agan agan semua, ceritanya begini :
Ane pasang iklan untuk jualan tanah, sekian lama tidak kunjung laku, tiba tiba di hp ane ada sms dari no 083898328069 yang isinya :

"Saya : Ibu melda mengenai tanah yang mau dijual saya berminat, tolong hubungi suami saya untuk nego harga. A/n: DR.H.BUDI BASKORO.
TELP:081287813956.Thank's "


singkat cerita ane mulailah komunikasi dengan budi baskoro ini, nah..kebetulan ane jualin tanah kk ane gan, jadi ane infoin lah hp kk ane.

MODUS PENIPUAN mulailah di lakukan budi baskoro ini, dia bilang akan membayar DP lewat transfer bank karena menurutnya, terlalu sibuk karena dia praktek dokter di beberapa rumah sakit, kk ane cek dari m-banking, e-banking sampai mendatangi bank belum ada uang masuk , dari sini keluarga ane udah curiga,
karena mana ada orang begitu percaya sama kita sampai berani transfer tanpa ada bukti pembayaran..

Setelah kita konfrontir (tetep by phone), dia bilang ok nanti saya arrange waktu buat urus ke bank untuk tanya dana nyangkut dimana.
sampai dengan hari apesnya, kk ane ditelp sama pak budi baskoro, disuruh transfer uang sekian juta untuk melanjutkan transaksi karena menurut budi baskoro dana nyangkut karena transfer terlalu besar

OMONG KOSONG..!!! orang normal siapapun bakal ketawa, kalau transfer gagal berarti dana ga cukup buat transaksi + kenapa musti penjual yg musti transfer???

Disinilan hipnotis dilakukan, kk ane jadi kaya orang bego yang nurut aja transfer dan baru sadar sekitar 3 jam setelah kejadian.

Sampai dengan saat ini sudah dilaporkan ke polisi dan sudah dibekukan rek kk ane dan dimulai pengusutan, kejadian ini baru 4 hari yg lalu gan.


Mohon ijin momod ane musti share disini, karena budi baskoro selaku PENIPU ini spesialis ke para penjual tanah dan rumah (ada temen ane yg masang iklan dikaskus untuk jual tanah sudah pernah di sms pelaku dengan modus yang sama).

Mohon berhati hati agan agan semua, semoga sukses dengan jualannya dan tidak tertipu seperti yang dialami keluarga ane. kalau bisa di taro di sticky om momod biar ga ada kejadian kaya gini lagi+semakin nyaman berjualan di kaskus.

Thanks waktunya udah mau baca and sukses terus buat FJB kaskus 
 
 http://www.kaskus.us/showthread.php?p=573388335#post573388335

14 komentar:

  1. Thx buat sharingnya gan! Sejak ane iklanin tanah ane yg mau dijual, ane nerima banyak sms serupa!!! Tadinya mau di follow up, tp setelah baca thread ini dan lainnya! I make sure and no doubt! All SMS is just a FAKE!!

    BalasHapus
  2. Ane baru aja di telpon yang namanya Budi Baskoro. Ane browsing eh nemu blog ini

    BalasHapus
  3. Barusan pagi sya juga habis dapet sms dari ibu Nia - 085290606578. Terus diminta hub suaminya . ( Pak Darmoto 085145337017. Apakah mereka itu juga termasuk dari golongan nya yaaah.. ??? Semoga org2 sperti mereka ini pada insyaf, Amin

    BalasHapus
  4. lucu...masa penjual disuruh telepon pembeli?
    ane juga pernah dapet sms begitu,tapi ane cuekin aje,lah yg butuh siape,selain itu juga sayang pulsa,hehehehe...

    BalasHapus
  5. Kepada Yth. Bapak dan Ibu serta Agan-agan dan sista. Perkenalkan nama saya Doni dari Kalimantan Tengah
    Belajar dari pengalaman saya pribadi yang telah kena tipu dan di bohongi
    untuk menggarap proyek perumahan property, di mohon untuk tidak percaya 100 % dengan orang yang mengaku-ngaku sebagai
    konsultan property / perdagangan umum / dllnya terutama untuk saudara ANDRI HARTONO yang mempunyai nama asli TRI WARDIYANTO
    sesuai KTP kelahiran : temanggung 30-04-1972 alamat : Jl. Bungur Raya No. 2 RT. 12 RW. 06 kebayoran lama utara kebayoran baru
    Jakarta Selatan Hp. 0812.9631.5543 dan 0857.1978.8224 Nilai nya lumayan sih bagi saya pribadi Rp. 12,5 juta Foto lengkap nya ada.

    MODUS PENIPUAN ala Andri alias Tri wardiyanto :

    1. Menelpon pemilik tanah seperti saya dan memberikan konsultasi menarik tentang prospek dan keuntungan sebagai developer property
    2. Untuk Cek lokasi meminta biaya tiket PP dan akomodasi selama 2-3 hari
    3. Untuk meyakinkan akan membuat surat pernyataan bila lokasi tidak layak biaya transfer pertama dalam tempo 3 bulan akan
    di kembalikan.
    4. Saat Cek lokasi akan menyatakan lokasi pemilik tanah bagus dan layak untuk proyek develop property
    5. Minta transfer untuk biaya site plan dan biaya urus perijinan dengan alasan ini itu.
    6. Seterus nya di suruh menunggu dan menunggu tanpa terasa hampir 12 bulan atau 1 tahun proyek tetap tidak terlaksana
    7. Minta di batalkan proyek dan minta pengembalian di suruh menunggu dengan alasan ini dan itu.
    7. Mau saya lapor ke pihak berwajib repot gan, karena saya juga ada kesibukan dan pulang pergi nya ke Jakarta membutuhkan
    biaya dan waktu .


    ALLAH itu MAHA KAYA,Saya yakin itu. maksud dan tujuan posting saya agar para pemilik lahan baik
    bapak dan ibu serta saudara-saudara sekalian jangan sampai mengalami nasib seperti saya.. Mohon di Sebarkan ke website-website,
    forum, facebook dan media sosial lain nya.

    Terima kasih


    Doni
    0857.5131.5368
    0531-32294 - 749FC18E

    BalasHapus
  6. Cerita nyata untuk masukan kita semua !!

    Seorang kolega meminta menyebarkan berita ini mudah2 bisa membantu kita dan handai taulan yg akan melakukan transaksi property skala menengah keatas terutama yg apabila tdk menggunakan perantara alias broker. Beberapa saat yg lalu awal februari 2015 kolega di tlp seseorang yg mengaku daniel (sekitar 35th etnis keturunan) yg mengaku tertarik terhadap property yg dijual kolega saya, kemudian janji ketemu minggu depan di salah satu resto sekitar kelapa gading. Setelah bertemu daniel membawa teman yg lebih senior bernama heri (sekitar 54th etnis keturunan), inti pertemuan melihat dokumen property dan membicarakan fee utk mereka karena alasan bos mereka yg akan membeli, kemudian kolega dijanjikan bertemu di salah satu hotel bintang 5 di jakarta pusat. Saat hari H yg bernama heri menelpon dan mengatakan janji dipindah ke hotel dikawasan ancol jakarta karena si bos meeting di hotel tsb sampai disini kolega belum menaruh curiga, saat bertemu si bos yg mengaku bernama tan soon ann (sekitar 65th) warga singapura sangat supel dan menjanjikan bertemu sekali lagi dgn mitranya WNI setelah itu keesokan harinya langsung transaksi jual beli. 2 hari setelah pertemuan ancol kemudian heri menelpon dan memberikan aba2 bertemu di salah hotel di jakarta pusat tetapi berbeda dengan pertemuan dihotel sebelumnya yg dilakukan di loby, kali ini mereka merancang di kamar dgn alasan sudah merasa dekat, disinilah kolega mulai merasa ada yg janggal dalam transaksi jual beli dan sangat merasa tdk nyaman karena dikendalikan mereka. Akhirnya kolega berbalik mengambil kendali dgn menyatakan keberatan kalau harus masuk kamar dan memberi lokasi pertemuan ditempat lain yg lebih terbuka tdk di tempat tertutup, setelah hal itu diutarakan ketiga hp org tersebut mati total tidak bisa di hubungi sampai detik ini.

    Hati2 modus penipuan seperti ini, informasi kan org dekat disekitar anda apabila akan melakukan transaksi jual beli tanah dan bangunan jangan hanyut dalam rayuan sindikat seperti ini. Alhamdulillah kolega masih di lindungi dgn menolak masuk ke kamar hotel sebagai perangkap, bila masuk mungkin kejadiannya akan sangat buruk harta dan nyawa bisa saja melanyang.

    BalasHapus
  7. Thanks ya sudah sharing, bermanfaat banget

    BalasHapus
  8. Prinsip dasar jual beli. Yang beli akan datangi penjual bukan sebaliknya.Lalu yang beli mengeluarkan sedangkan penjual yg menerima uang.Yang bahaya itu modus membeli tanah dan cara mencicil.Ini yang lagi trend.Uang baru dapat sepertiga dia sudah bangun lalu ditongkrongin ormas buat jaga. Begitu telat bayar susah dikontak kemudian mulai masalah jadi panjang.

    BalasHapus
  9. Wah penting banget infonya
    Makasih, ane juga sering ditelpon ga jelas tanpa nama ky spongebob
    Bilangnya mau jadi, ane kaget tanpa pemberitahuan dan ketemuan, ane ga gugu di indonesia ga peduli,kalau ada niat pembeli ane terus terang menyisihkan waktu banyak ketimbang sama temen.

    BalasHapus
  10. Wah penting banget infonya
    Makasih, ane juga sering ditelpon ga jelas tanpa nama ky spongebob
    Bilangnya mau jadi, ane kaget tanpa pemberitahuan dan ketemuan, ane ga gugu di indonesia ga peduli,kalau ada niat pembeli ane terus terang menyisihkan waktu banyak ketimbang sama temen.

    BalasHapus
  11. Wah penting banget infonya
    Makasih, ane juga sering ditelpon ga jelas tanpa nama ky spongebob
    Bilangnya mau jadi, ane kaget tanpa pemberitahuan dan ketemuan, ane ga gugu di indonesia ga peduli,kalau ada niat pembeli ane terus terang menyisihkan waktu banyak ketimbang sama temen.

    BalasHapus
  12. saya ingin berbagi pengalaman sedikit,
    Hari ini saya juga mendapat sms seperti ini :
    "Sy ibu SRY LESTARI kemarin liat TANAH DISEWAKAN sy merasa cocok, jdi untuk masalah harga silahkan Hub suami sy Bapak: DANI ANWAR di no 081318414978"
    Setelah saya tlpn Bapak DANI ANWAR tsb, terjadi nego harga jual beli tanah dan disepakati harga. Lalu dia menjanjikan akan mentransfer Uang muka sebagai tanda jadi sebesar 30 juta, setelan beberapa jam kembali saya diinformasikan bahwa uang yg dijanjikan sudah ditransfer.
    dari sini saya mulai curiga ketika uang yg dimaksud tidak masuk kerekening saya, lalu kemudian karena penasaran saya coba cari informasi di internet dan ketemu BLOG ini dan akhirnya saya tau Kalau ini sebuah PENIPUAN. Untung saya belum dihipnotis.
    Buat semuanya HATI-HATI !!!

    BalasHapus
  13. SURAT PERNYATAAN

    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
    Nama : DONI TIMUR YANTO
    NO KTP : 6202060309780001
    Alamat : Jl. Cilik riwut km. 1 no. 6 RT. 20 RW. 11 kelurahan sawahan kecamatan mentawa baru ketapang sampit kalimantan tengah

    Atas segala permasalahan hutang dengan saudara :
    Nama : TRI WARDIYANTO atau ANDRI HARTONO
    No KTP : 3174053004720001
    Alamat : Jl. Bungur No. 02 RT.12 RW. 06, kebayoran lama Jakarta selatan

    Dengan ini menyatakan bahwa segala permasalahan hutang-piutang sebesar Rp. 12.500.000 ( Dua belas juta lima ratus ribu rupiah ) yang saya laporkan melalui e.mail, website dan media sosial lainnya, telah selesai dan lunas.

    Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya untuk membersihkan nama baik beliau dan untuk dapat di pergunakan sebagaimana mesti nya.

    Sampit, Sabtu 24 Desember 2016
    Saya yang membuat pernyataan



    DONI TIMUR YANTO
    0531-32294

    BalasHapus