Kamis, 08 Desember 2011

waspada tawaran kartu kredit

Mungkin sebenarnya bukan penipuan, tapi bagi saya ini adalah penipuan, walaupun dengan cara yang jauh lebih halus dan legal. Begini ceritanya, beberapa hari yang lalu, sekitar jam 8 malam, ada yang menelepon saya via handphone. Ternyata si penelepon adalah seorang laki-laki dari sebuah Bank penerbit kartu kredit, dimana kartu kreditnya saya sudah punya.
Saya sudah tahu dia pasti akan menawarkan sesuatu. Dan benar, dia menawarkan saya untuk membuat kartu tambahan. Setelah saya menolak, dia dengan baik hati menjelaskan beberapa fitur kartu kredit itu (yang sebenarnya saya sudah tahu). Eh.. kemudian dia menawarkan lagi asuransi kartu kredit (saya lupa namanya) yang akan melunasi seluruh tagihan kartu kredit kita kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diri kita, dengan pembayaran premi yang sangat murah sekali. Saya bilang kepada dia bahwa tagihan kartu kredit saya kecil koq, cuma buat bayar cicilan monitor ViewSonic VA1701wb saya saja :oops: (tentu saya gak sebutkan kode monitor itu sama dia hehe), kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saya, keluarga saya pasti mampu buat melunasinya.
Lalu dengan baik hati dia menjelaskan fitur 3 angka di balik kartu kredit, yang mana sifatnya rahasia bla.. bla.. bla.. Kemudian tiba-tiba dengan cepat dan agak pelan (menurut saya) dia mengatakan bahwa asuransi kartu kredit saya itu akan mulai berlaku bulan depan, dan dia langsung ngalor ngidul lagi tentang kartu kredit Bank-nya. Untung saya mendengarnya, saya tunggu dia selesai berbicara sejenak untuk ambil napas, dan saya langsung potong dia dengan bilang, “Pak, itu asuransinya jangan diaktifin ya, saya gak mau pakai!” Setelah itu dia pun tidak banyak bicara lagi dan dengan sopan mengakhiri percakapan.
Menurut saya ini salah satu bentuk penipuan lho, walaupun halus sekali caranya, dan kalau saya lengah tidak mendengarkan pembicaraan dia, pasti asuransi tersebut sudah aktif dan saya harus bayar premi. Walaupun murah sekali, tapi kalau tidak butuh buat apa beli? Setuju kan?

 http://www.jimmysun.net/personal/penipuan-lagi

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas infonya! Harus benar2 berhati-hati jaman sekarang kalo menerima telepon yang tidak dikenal. Kalau orangnya makin ngomong ngalur ngidul & nanyain data diri kita, langsung saja tutup telponnya. Kesannya memang tidak sopan, tapi ampuh. Saya pernah ditelpon ama ibu" ngajakin saya silaturahmi ke prusahaan blablabla (saya sudah curiga ni org kayaknya mau nipu, ga kenal perusahaannya dan merasa tidak pernah nyebarin no HP saya)nanya saya di luar Jakarta atau di Jakarta, saya bilang di luar Jakarta (padahal saya di Jakarta) trus nanyain lagi di daerah mana ya bu? Saya tutup saja telponnya. Ada lagi teman saya yang polosnya main transfer uang begitu saja ke orang yang menyamar jadi teman SMA nya (tahu datanya dari yearbook) yang nelpon ke teman saya nawarin jual Blackberry murah.

    19 Agustus 2012 11:59

    BalasHapus
  3. Selamat Siang Semuanya!!!

    Nama saya Mr Rashid Husaen dan saya dari Jawa Barat, indonesia dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia hari ini dan saya berkata pada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberitahu namanya kepada dunia dan saya sangat senang untuk mengatakan bahwa keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah seorang ayah tunggal dengan 5 anak dan dunia sepertinya mengandalkan saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak pinjaman saya, mereka mengatakan bahwa pendapatan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya online dan segalanya menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya


    Sampai saya melihat postingan ibu nyonya maria dari sebuah blog dan saya memohon padanya, dia memberi saya semua syarat dan ketentuan dan saya setuju dan dia mengejutkan saya dengan pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan pada awalnya saya berpikir ini tidak mungkin karena pengalaman masa lalu saya dan janji-janji palsu tetapi yang mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp300.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Maria Alexander wanita kata-katanya, melalui email : ( mariaalexander818@gmail.com ) karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. siapa saja yang ingin pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, harus menghubunginya Via

    email: ( mariaalexander818@gmail.com )
    whatsapp: (+1 254-276-8402 )

    Anda dapat menghubungi saya Pak Rashid untuk informasi lebih lanjut (rashidhusaen18@gmail.com)

    Allah Maha Besar
    Terima kasih semuanya

    BalasHapus